Kamis, 18 Februari 2016

Pindah sakan

Setelah pindah ke sakan yang hanya berjarak 5 meter dari sakan kami sebelumnya, proses pindahnya pun masya Allah ber susah payah karena kami mesti nyebrang 2 kali karena jalan nya 2 jalur dan di tengah jalan itu pasir-pasir (u get it,right?) jadi otomatis barang yang se bejibun itu harus diangkat. Setibanya kami di sakan baru, yang sedikit lebih mini dari yang sebelumnya, yang mana juga lebih saya suka karena mudah dibersihkan! ternyata ada masalah dengan AC nya.

AC nya tidak mengeluarkan dingin. Padahal, diluar kalau siang panas sekali, kami pun meminta petugas sakan nya untuk mencari solusi. Akhirnya, dia memberikan kamar lain dulu untuk tidur saja sementara menunggu petugas AC nya datang yang entah kapan datangnya. Setelah beberapa hari AC kami tak kunjung diperbaiki, suami pun mencari petugas sakan kami dan kami disuruh pindah ke lantai 3 (awalnya lantai 1) jadilah, kami packing-unpacking 2x, alhamdulillah.

Bentuk nya sama persis dengan di lantai 1. Hanya saja yang ini dapurnya ada pintu nya. Yasudahlah, langsung unpack dan tepar ;p Esoknya, seperti biasa saya sendiri lagi di rumah menunggu suami pulang kuliah. Tiap menjelang siang itu saya selalu excited sendiri karena harus masak makan siang haha di kepala saya sudah mulai muncul 'tv show' saya masak apa, jadinya seperti apa, yang nyicip bakal komen apa mirip-mirip masterchef sudah. Tanya mas google, kak ita, Ummi kalau masak ini atau itu yang enak yang mana atau apalah yang bisa ditanya. Sebenarnya saya sendiri tahu, cuma saya tipe orang yang 'sedikit' riweh kalo mau masak haha makanya saya butuh temen ngobrol gitu, kan aneh kalo ngomong sendiri di dapur -_-'

Waktu itu saya goreng bakwan dari jam 11 siang, kenapa sampe adzan dzuhur belum ada yang jadi yah?! kompornya lama sekali panasnya, padahal itu kompor listrik, bentuknya mirip obat nyamuk yang bundar itu loh. Subhanallah, momen pindah sakan ini ternyata belum berakhir,kawan. Tapi waktu itu saya tidak terlalu kepikiran lagi. Ketika diajak ke sakan nya Amel (paling terakhir ke Qassim, dan seumuran dengan saya) untuk goreng-goreng bakwan. Ternyata, doi sudah mengganti kompornya dengan kompor listrik yang lebih canggih lagi pake touchscreen gitu. Jadi, bisa diatur suhu nya sampe 1000an derajat. Wuih, naluri emak-emak saya mulai beraksi. Tanya harga, belinya dimana, efisien atau tidak. 

Sepulang dari sakan nya Amel, kami musyawarah mengenai kompor obat nyamuk ini dan esoknya kompor baru itu telah menanti, Alhamdulillah. Saya cek lagi perabot-perabot yang di sakan. Saat semua beres, tidak ada lagi masalah, saya merasa yakin momen pindah sakan itu telah berakhir. Ketika itu, saya juga akan mengurus iqamah alias ktp saudi saya. First step nya adalah medical check-up di rumah sakit dan itu akan menjadi jalan-jalan pertama saya di Qassim yang agak jauh karena naik mobil ;) (haha semoga tidak keliatan kampungan sekali yah)


dapur berpintu dan kompor obat nyamuk

menjadi sebab saya ganti kompor haha

Alhamdulillah ;)

rizqu minAllah ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar