Selasa, 04 Mei 2010

kesan putihbiruku

kesan putihbiruku di al-amanah...

bismillah.. al-amanah adalah tempat ketigaku menimba ilmu selama 3 tahun. Dan al-amanahlah tempat yang sangat berkesan dalam 15 tahunku ini. Disana, aku tidak hanya belajar matematika, bhs.arab, ipa dan lainnya. Aku juga belajar hidup satu rumah dengan 10 orang lainnya yang tiap orang itu berbeda karakter. Dan hal pertama yang paling sulit adalah beradaptasi dengan bahasa sehari-hari mereka. Tapi, berkat kesabaran teman-teman dan guru-guru akhirnya selama 3 tahun aku hampir mirip-miriplah ngomongnya ma orang sunda (hehe). Banyak hal yang membuat saya kagumsama al-amanah. Gurunya yang semangat ngajarin kita-kita, meski kitanya suka ada yang ngobrol sendiri, tidurlah, bercanda berlebihan (buka aib sndiri hhe), tapi salutlah buat para ust dan umu al-amanah smoga allah slalu memberikan kesehatan buat para ust dan umu agar tetap semangat ngajar!

Teman-teman seasrama, seangkatan, sesekolah juga.. buat aku tambah semangat belajar di al-amanah! terutama anak-anak asrama yang udah sabar ngehadapin sifat-sifat aku yang kadang nyebelin, bla bla (rahasia!).. apalagi nasehatnya yang uda buat aku lebih dewasa ketika ngehadapin masalah.. mereka jg yang ngehibur aku kalo kangen ma umi abi. Pokoknya aku bersyukur punya teman seperti mereka!

Apalagi kalo anak-anak udah pada penat dengan buku-buku sekolah langsung aja mendaki gunung putri yang terbentang di depan sekolah.. Sudah tak terhitung berapa kali kita hiking-camping kemana-mana. Subhanalloh, pengalamanku yang patut disyukuri. Meskipun, di sekolah ini juga kadang banyak asem pahitnya entah itu karena teman, orang tua, atau guru, dsb. Toh, buang ampasnya aja! Tapi, yang kayak asem pahit itu juga bisa jadi pelajaran buat kita terutama aku sendiri. Kita jadi lebih dewasa, lebih bijak menghadapi masalah. Ga ada lagi namanya membanting pintu trus nangis di kasur, atau ke kamar mandi trus termehek-mehek atau isrek-isrekan (dasar pengalaman hehe).

Jadi, selama 3 tahun ini aku berubah sangat berubah insya allah jadi lebih baik. Semua karena dukungan semuaaa penghuni al-amanah dan keluarga. Pengalamanku selama 3 tahun bersama mereka itu sangat WOW! semoga al-amanah tetap semangat menyebarkan ilmunya senyumnya semuanya!

uhibbukunna fillah..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar