Kamis, 24 November 2011

Mereka uda makan belum yah?

Hap -set a new playlist- okay, hi fellas! Lama ga bersua kite ye.. (kepada siapapun yang ngebaca blog gue, ngarep jaden smith sih :p) I'm in grestelina hospit nih, senengnya bukan main. Bukan. Bukan karena nenek gue sakit. Seneng bisa ada disini. Di tempat yang 'wah' bgt. Dari dulu, dari saya kecil, tempat favorit gue itu yah ini, rumah sakit. Di saat anak-anak seumuran gue seneng main boneka, main ke taman ato apalah, yah gue senengnya ke rumah sakit. Halah, saya bukan mau ngomongin ini juga. Jadi, doain nenek saya sembuh yah ;)

Baru-baru ini kelas biologi kami belajar 'merenung' lewat slide nya guru. Kami diajak merenung tentang ibu-ayah. Kata demi kata muncul di layar. Begitu pula dengan tetes demi tetes air mata kami. Pernah tersirat, konyol banget gak sih kita nangis cuma gara-gara liat slide ginian? Tapi hei kawan, ini bukan hanya sekedar tentang 'slide ginian', ini tentang how big your love to your parent is. Emang sih saya gak bisa gitu aja nge-judge aja kalo yang gak nagis ato ter'enyuh' itu ga sayang sama ortu nya. Tapi, seriously kapan sih kita bisa ngerasa kayak gini? ngerasa diajak 'stop' bentar dan diajak nge'realize' ato nyadar sebentar kalo kita uda mengabaikan ortu kita?

Setelah slide renungan itu selesai, saya makan sama temen-temen saya dan ngobrol. Biasalah cewe, abis ada 'sesuatu' mulutnya kaga bisa diem. Yap, kita ngomongin tentang renungan itu. Salah satu temen gue nanya, "kamu nangis ga tadi? ih sedih yah :(" (mukanya digituin, kaya emoticonnya). Ada temen saya bilang "ya iyalah, ga punya perasaan tuh yg ga nangis". Eh temen gue yang ga nangis bilang "Emang penting?". Gue langsung keselek. Haha dramatis. Yah, ga tau yah gue sewot aja disitu bilang "Emang yah, kita mah bakal ngerasa kalo itu penting tuh pas mereka uda ga ada disini". Hening yang panjaaaaaang. Makanan abis. Pulang. Salah ngomong ga sih gue? itu doang yang gue pikirin. Sumpah yah, gara-gara ke-sewot-an gue itu, makannya gak kenyang.

Nah, makanya saya pengen nge-enak-in hati lewat nge-blog. Gini loh, kawan.. Saya bukannya anggap yang gak nangis itu gak sayang ortu. Bukan. Cuman, pernah gak sih kita mikir sejenak "hmm ummi uda makan belum yah?" atau "ummi makan apa yah hari ini?" pernah ga sih? pertanyaan-pertanyaan kecil seperti itu yang membuat kita kayak lupa diri. Lagian yah, apa sih salahnya berbuat hal-hal kecil yang kayak gitu misalnya? GA ADA. Gengsi? Beratan mana sih gengsi atau susahnya ngelahirin anak? Kita gak disuruh ngelahirin anak kok. Ngelakuin hal-hal kecil seperti itu bisa aja kan ngebuat senyuman kecil di wajah orang tua kita. Kurang bangga apa lagi coba.

Ada satu kalimat yang paling gue suka dari slide itu tapi lupa lagi kayak gimana tpatnya kalimat itu. Intinya, mereka berani mewujudkan mimpi-mimpi kita, apapun. Tapi, kita? membuatnya tersenyum pun enggan. Mungkin kita mau, tapi pada gengsi kali yee.. Seriously, they're our parents not boyfriends. Lawan gengsi nya lah. Sekian.

p.s: Ummi saya uda makan belum yah? *smsummi* :p cheers!

2 komentar:

  1. saya cuma bisa bilang "ma, ada makanan???".... durhakaku', brrr sumpah terharua'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh, barusanku liat ada yg komen ini haha. Ckck mari memulai hal-hal yg kecil, cika' ;)

      Hapus